PENINGKATAN KETRAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 17 HALMAHERA SELATAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUARY
Keywords:
Peningkatan Ketrampilan, Proses Sains Peserta DidikAbstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan proses sains yang diajar menggunakan model pembelajaran inkuary di SMA Negeri 17 Halmahera Selatan Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas.
Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari – Februari 2020. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis deskriptif kuantitatif.
Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah terdapat peningkatan keterampilan proses sains peserta didik dan Ketuntasan belajar peserta didik meningkat setelah diajar menggunakan model inkuary pada peserta didik Kelas XI SMA Negeri 17 Halmahera Selatan.
Downloads
Published
2020-04-20
Issue
Section
Articles