Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris Berbasis Aplikasi dan E-Modul Siswa Kelas X SMK Negeri 4 Kota Ternate

Penulis

  • Marwa Salim SMK Negeri 4 Kota Ternate
  • Sri Emy Kartini Pauwah SMK Negeri 4 Kota Ternate

DOI:

https://doi.org/10.52046/biosainstek.v5i1.1504

Kata Kunci:

Kelas X, SMK, ternate

Abstrak

Rendahnya hasil belajar siswa di masa new normal pada umumnya dipengaruhi karena masuk sekolah secara shift dan waktu belajar yang dipersingkat. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar bahasa inggris berbasis aplikasi dan emodul untuk siswa kelas X SMK negeri 4 Kota ternate. di masa new normal melalui E-modul Interaktif Tahun Pelajaran 2021/2022. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek Penelitian adalah siswa kelas X SMK negeri 4 Kota ternate yang berjumlah 30 orang. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi tes, Menggunakan Aplikasi. Teknik Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Media E-Modul Interaktif dapat meningkatkan hasil belajar bahasa inggris siswa kelas kelas X SMK negeri 4 Kota ternate. Persentase hasil belajar belajar siswa meningkat.

Biografi Penulis

  • Marwa Salim, SMK Negeri 4 Kota Ternate

    Guru Mata pelajaran Tik SMK Negeri 4 Kota Ternate Maluku Utara, Ternate. Indonesia.

  • Sri Emy Kartini Pauwah, SMK Negeri 4 Kota Ternate

    Guru Mata pelajaran Bahasa Inggris SMK Negeri 4 Kota Ternate Maluku Utara, Ternate, Indonesia

Diterbitkan

2023-01-30